LEGO Mencapai Target Energi Terbarukan 100% lebih cepat 3 Tahun - Nusantara Renewable Energy Club

Post Top Ad

Thursday, May 25, 2017

LEGO Mencapai Target Energi Terbarukan 100% lebih cepat 3 Tahun

LEGO merupakann salah satu brand mainan anak-anak terbesar dari negara skandinavia, Denmark. Jualan utama mereka tentunya mainan bata susun yang menghibur sekaligus meransang kerja otak anak-anak di berbagai belahan dunia.

Laman situs berita positif energi terbarukan, cleantechnica.com, menyampaikan bahwa LEGO Group, perusahaan induk yang memproduksi mainan ternama dan telah beberapa kali di-film-kan tersebut telah mencapai target mereka untuk membangkitkan listrik dari energi terbarukan sejumlah energi yang mereka pakai. Capaian ini lebih cepat 3 tahun dari target mereka yang dicanangkan pada 2012 yang lalu.

Laman resmi LEGO Group sendiri juga menulis bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras selama 4 tahun dengan investasi 6 Miliar Krone Denmark. Capaian itu terealiasasi pada Mei 2017 ini karena telah beroperasinya Ladang Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Lepas Pantai Burbo Bank Extension dengan kapasitas 258 MW yang terletak di lepas pantai Liverpool, Inggris. Ladang Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Lepas Pantai Burbo Bank Extension dimiliki oleh Joint Venture antara DONG Energy, PKA, dan KIRKBI A/S, yang merupakan perusahaan induk dari LEGO Group.

Secara total, Lego Group telah "memiliki" 160 MW Pembangkit Listrik Tenaga Energi Terbarukan dan kedepan LEGO Group membangun 20.000 Panel Matahari di pabrik mereka yang sedang dibangun di Jiaxing, Tiongkok dan akan menghasilkan listrik hampir 6 GWh pertahunnya.

Bali Padda, CEO LEGO Group, menyampaikan bahwa mereka sangat bersyukur dengan telah beroperasinya Ladang Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Lepas Pantai Burbo Bank Extension dan akan tetap berkomitmen untuk mengembangkan energi terbarukan untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih baik.

Untuk merayakan beroperasinya Ladang Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Lepas Pantai Burbo Bank Extension, LEGO Group membangun LEGO Pembangkit Listrik Tenaga Bayu dengan tinggi 7,5 meter dengan menggunakan 146.000 bata LEGO.  LEGO PLTB ini dibuat untuk menginspirasi anak-anak di dunia tentang pentingnya isu-isu lingkungan dan mengembangkan ide-ide mereka sendiri tentang energi terbarukan.

Langkah luar biasa dari LEGO Group untuk menginspirasi anak-anak di dunia untuk lebih peduli lingkungan dan lebih peduli pada energi terbarukan.

sumber:
https://www.lego.com/en-gb/aboutus/news-room/2017/may/100-percent-renewable-milestone

pemilik gambar:
https://cleantechnica.com/2017/05/18/lego-group-reaches-100-renewable-energy-target-three-years-ahead-schedule/

No comments :

Post a Comment

ads2