Cangkang Energi Terbarukan Yang Semakin Kuat Dari Shell - Nusantara Renewable Energy Club

Post Top Ad

Wednesday, January 24, 2018

Cangkang Energi Terbarukan Yang Semakin Kuat Dari Shell

Perusahaan energi, khususnya tambang minyak, milik Kerajaan Belanda dilaporkan melakukan aksi korporasi yang menguatkan cangkang (shell, Indonesia) mereka di bidang energi terbarukan. Seperti yang dilaporkan media kenamaan sektor energi terbarukan cleantechnica.com baru-baru ini ini. 

Mereka dikabarkan akan menjadi pembeli tunggal atas energi listrik yang dihasilkan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Surya Bradenstoke dengan kapasitas 69,8 MW, terbesar di "country" tersebut.

Shell menjadi pembeli energi dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan kemudian menjualnya kepada masyarakat melalui First Utility, perusahaan penyedia energi dan internet yang menguasai 3% pasar rumah tangga Kerajaan Britania yang telah menjadi milik mereka sejak sebelum libur natal 2017 yang lalu. 

Mark Gainsborough, Shell’s Executive Vice President of New Energies, menyebutkan kepada The Time ,"This combination will enable Shell to enter a new part of the energy market in the UK and to improve choice for customers by delivering innovative services at competitive prices"  -langkah kombinasi ini membuat Shell memasuki era baru dari pasar energi Kerajaan Britania dan memberikan pilihan yang lebih baik kepada rumah tangga dengan memberikan teknologi dan harga yang kompetitif.
Shell memang terkenal sebagai perusahaan industri minyak dan gas namun sangat concern dengan energi terbarukan. Portofolio mereka di bidang energi terbarukan selalu meningkat setiap tahunnya.

Perusahaan minyak dan gas Indonesia seharunya mencontoh hal baik yang dilakukan Shell ini.

Sumber : https://cleantechnica.com/2018/01/18/shell-continues-renewable-investment-spree-uk-solar-ppa/

Image result for shell


No comments :

Post a Comment

ads2