Google Siap Mengikuti Langkah Lego untuk #Go100RE - Nusantara Renewable Energy Club

Post Top Ad

Monday, April 9, 2018

Google Siap Mengikuti Langkah Lego untuk #Go100RE

Image result

Google bertekad untuk memenuhi kebutuhan daya listrik mereka untuk pusat data dan operasinya dari energi primer terbarukan seperti yang disampaikan Neha Palmer, head of energy strategy at Google kepada laman The Financial Times berikut.

Investing in renewables makes sense for our business, These are long-term transactions with fixed prices . . . the prices in some markets are competitive or even lower than conventional power.” Sebut Ms. Palmer.

Google telah berinvestasi hingga 3 milliar USD pada pembangkit listrik tenaga surya dan tenaga angin secera global diseluruh dunia. Investasi ini seiring dengan peningkatan energi yang pesat untuk pusat data untuk Alphabet, perusahaan induk Google. 

Dengan menggunakan 3 GW daya listrik dari energi terbarukan, saaat ini Alphabet menjadi korporasi pembeli listrik energi terbarukan terbesar menurut Bloomberg New Energy Finance, mengungguli Amazon dan Apple. Kedepan Alphabet masih akan mengembangkan penggunaan energi terbarukannya, termasuk berinvestasi lansung pada industri hijau ini.

Semakin banyak korporasi besar yang menyatakan keseriusannya pada energi terbarukan, seharusnya menjadi penyemangat bagi banyak korporasi dan institusi pemerintahan lainnya untuk siap menuju era baru Energi Terbarukan. #Go100RE

sumber berita :
https://www.ft.com/content/3f259ae2-381a-11e8-8eee-e06bde01c544

No comments :

Post a Comment

ads2