California 100% Energi Terbarukan di 2045 - Nusantara Renewable Energy Club

Post Top Ad

Thursday, August 30, 2018

California 100% Energi Terbarukan di 2045

Badan Legislasi Negara Bagian California, California State Assembly, minggu ini mengesahkan undang-undang baru yang mentargetkan negara bagian tersebut akan bebas dari energi fossil pada 2045 nanti seperti yang dilaporkan newyorkpost kemaren pada laman daring mereka

Undang-undang tersebut dipromosikan oleh kubu Demokrat dan mendapatkan support dari banyak pesohor negeri Paman Sam tersebut. Al Gore dan mantan Gubernur mereka, Arnold Schwarzenegger  menuliskan surat dukungan mereka terhadap rencana tersebut. Juga ada beberapa cuitan dari  Leonardo DiCaprio, Chris Hemsworth and Mark Ruffalo yang mendukung gerakan ini. 

Assemblyman Bill Quirk, dari Demokarat, menyatakan bahwa mereka harus menjadi pemimpin untuk menunjukan bahwa hal itu bisa tercapai, "jika kita bisa mewujudkannya, semua akan mengikuti". 

Untuk mencapai target ini, Negara Bagian California sudah harus menggunakan energi angin, air, surya, dan energi terbarukan lainnya untuk memenuhi setengah kebutuhan listrik mereka pada 2026.

Meski begitu, beberapa nada minor juga muncul sebagai reaksi dari undang-undang ini. Seperti dari Quirck, seorang scientist pada perubahan iklim, yang tidak yakin bahwa target ini akan tercapai meski juga mengaprisiasi inisiatif negara bagian tersebut.

Nada minor lainnya datang dari kubu Republik yang mengatakan bahwa undang-undang ini hanya akan memberikan beban bagi rakyatnya karena harga energi yang akan naik.

Ahli energi terbarukan lainnya menyampaikan bahwa baterai dan penyimpanan energi dapat menjadi salah solusi agar target in tercapai.

Semoga Indonesia juga bisa mengikuti langkah ini.
Image result for solar cell in california
sumber dan hak cipta: https://pv-magazine-usa.com/
  
 
sumber:
   

No comments :

Post a Comment

ads2